Umar Bin Abdul Aziz

Posted by Wahyudi Yusuf Jumat, 14 Desember 2012 1 komentar
Judul : Perjalanan Hidup Khalifah yang Agung Umar Bin Abdul Aziz, Ulama & Pemimpin yang Adil
Penulis : Dr Ali Muhammad Ash-Shallabi
Deskripsi : xx + 628 hal. (HC)
Penerbit : Darul Haq

Dalam waktu yang relatif singkat Khalifah Umar Bin Abdul Aziz bisa membawa perubahan yang gemilang. Dalam buku ini dibahas dari masa kelahiran khalifah, faktor-faktor yang membentuk kepribadian beliau, keilmuan beliau. Masa-masa sebelum menjadi khalifah atau pada masa kekhalifahan sebelumnya.Sampai beliau menjadi khalifah menjadi khalifah, pembaharuan-pembaharuan yang khalifah lakukan baik dari sisi keagamaan, politik, soaial, ekonomi dan budaya. Perekonomian misalnya, tegak di atas nilai-nilai kebenaran, keadilan dan penghapusan kezhaliman dalam segala sektor, meletakkan target-target ekonomi yang ril, pembagian harta kekayaan yang masuk ke dalam kas negara secara adil, meningkatkan taraf ekonomi dan kemakmuran masyarakat, berikut langkah-langkah yang ril, seperti: menyediakan iklim yang kondusif yang menunjang pertumbuhan ekonomi, membuka kebebasan ekonomi dalam skala luas, menetapkan regulasi perdagangan, kebijakan pertanian, dan menyediakan infrastruktur yang baik, sehingga semua orang dengan suka cita ikut terlibat dalam aktifitas ekonomi, bahkan lahan-lahan yang mati menjadi hidup. Hasilnya, rakyat luas, Muslim dan non Muslim, hidup berkecukupan, sampai tak ada orang yang mau menerima zakat dan sedekah.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Umar Bin Abdul Aziz
Ditulis oleh Wahyudi Yusuf
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tetap-bersyukur.blogspot.com/2012/12/umar-bin-abdul-aziz.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Bilal mengatakan...

Artikel ini sangat bermanfaat, tetap semangat dalam menulis dan kami tunggu artikel selanjutnya. Jika berkenan silahkan kunjungi balik blog kami yang membahas tentang soal-soal psikotes dan panduan lulus seleksi kerja.

I think that thanks for the valuabe information and insights you have so provided here. visit link:

Contoh soal psikotes kerja,
Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya,
Contoh soal psikotes kraepelin pauli,
Contoh soal psikotes gambar,
Tes IQ Online,
Contoh soal CPNS,
Soal Tes IQ,
Tes IQ Online
Cara cepat hamil,
Artikel Pendidikan di Indonesia,
Daftar Blog Dofollow Auto Approve Terbaru ,
Tips mengerjakan soal TPA masuk SMA,
Menjawab pertanyaan wawancara kerja Apa Kelemahan Anda,
Cara negosiasi gaji,
Contoh surat lamaran kerja,
Contoh CV yang menarik perhatian HRD

terimakasih sudah berbagi.

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Buku Buku Islam.